Jika ada suatu hal yang paling absurd di muka bumi ini, maka itu adalah cinta. Cinta akan mengalahkan logika paling hebat sekalipun. Cinta dapat didefinisikan secara berbeda dan amat abstrak oleh setiap individu yang merasakannya, ya… cinta adalah sebuah rasa dan tak akan bisa dijelaskan dengan kata apapun. Lalu kenapa cinta itu ada? kenapa cinta bisa hadir? Cinta adalah anugrah yang telah diturunkan oleh Sang Esa kepada manusianya, Cinta adalah tentang kecocokan jiwa, jika itu tak ada maka cintapun tidak akan tercipta. Cinta akan menggugah rasa dan asa yang ada di dunia, Cinta tidak menyadari kedalamannya sampai saat perpisahan. Cinta adalah suatu tabir antara sang pecinta dengan yang tercinta. Cinta dan kehampaan dalam diri akan selalu ada bagaikan pasang surut air laut. Cinta akan menghubungkan antara manusia dengan Penciptanya, manusia dengan sesamanya dan manusia dengan sekitarnya. Cinta akan menggerakkan hati untuk mencapai suatu titik tertinggi yang disebut ikhlas.

 

Membahas tentang cinta tak akan pernah habisnya, takkan bisa diselesaikan dengan ribuan lembar kertas, takkan terungkap dengan ribuan untaian kata, dan takkan habis dalam ribuan detik hidup manusia. Cinta telah hadir dengan sendirinya seiring dengan adanya manusia itu sendiri, tanpa paksaan cinta telah mengiringi jalan hidup anak adam sehingga ia mencapai waktunya, setiap langkah yang diayunkan manusia, setiap helaan nafas yang dihembuskan manusia, setiap detak jantung manusia, tidak bisa terlepas dari rasa cinta, cinta akan Sang pencipta kepada ciptaan-Nya, cinta makhluk tercipta dengan tercipta lainnya.

Satu hal yang dapat disimpulkan bahwasanya cinta adalah anugrah dari Sang Kuasa, anugrah yang tak bisa dilukiskan dan dibayar dengan apapun. Kehadiran cinta telah membuktikan eksistensi dari Sang Pencipta.

Semoga cinta akan membuat setiap manusia dapat tersenyum

-Aul-

Advertisements